PKS Siap Dukung Prabowo yang Masih Galau Nyapres


Ketum Gerindra Prabowo Subianto belum mendeklarasikan diri sebagai capres lantaran kekurangan kursi dukungan. PKS berkomitmen untuk terus berkoalisi dengan Gerindra, termasuk mendukung pencapresan Prabowo.

“Pak Prabowo selalu rendah hati. PKS selama ini komitmen bersama Gerindra. Justru PKS berharap segera Gerindra mengumumkan capresnya dan siapa pun itu, Insyaallah PKS akan bersama Gerindra,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dimintai konfirmasi, Kamis (5/4/2018) malam.

“Deklarasi itu kan kalau ada tiket, kan kalau ada tiket dan juga belum tentu situasi kan berkembang ya, kita berpikir positif, sabar-sabarlah, kita cari yang terbaik,” kata Prabowo di sela Rakernas Bidang Hukum dan Advokasi DPP Gerindra di Hotel Sultan.

Soal ini, Gerindra menyebut tiket yang dimaksud Prabowo adalah parpol koalisi. Gerindra membantah ada keraguan dalam diri Prabowo untuk maju di pilpres.

“Ya koalisi maksudnya. Gerindra 73 kursi kan kurang untuk mengusung calon presiden. Untuk itu, tadi Pak Prabowo sudah sampaikan kepada teman-teman, sabarlah, kita kan tiketnya juga belum ada,” ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.