VIRAL!!! Video Presiden Putin Terbahak-bahak, Gara-gara Daging Babi ke Indonesia

Presiden Rusia Vladimir Putin tidak dapat menahan tawa setelah Menteri Pertanian Alexander Tkachev menyarankan agar daging babi diekspor ke Indonesia untuk meningkatkan pendapatan negara tersebut.

Dikutip Al Arabiya Presiden Rusia Vladimir Putin tertawa terbahak-bahak saat rapat kabinet setelah Menteri Pertanian Rusia Alexander Tkachev menyebutkan mengekspor daging babi ke Indonesia.

Usulan tersebut dibuat saat rapat kabinet kemarin dan rekaman mereka banyak dishare ke media sosial.

Menurut Al-Arabiya Ahad (15/10/2017), kejadian terjadi ketika Tkachev mengusulkan untuk mendorong industri ekspor daging dengan mengubah Jerman menjadi contoh di mana daging tersebut diekspor ke beberapa negara seperti China, Jepang dan Indonesia.

Putin yang awalnya tersenyum dan menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara Islam, dimana rata-rata penduduknya tidak makan babi

“Tapi kalau kita ekspor, orang Indonesia pada akhirnya akan makan daging babi”, Tkacev menyela, menyangkal kata-kata Putin.

Namun, Putin mengatakan ‘Tidak, mereka tidak makan daging babi’ lalu dia memegangi wajahnya dengan kedua tangannya karena dia tidak bisa tertawa. Tkachev lalu tersenyum dan menjelaskan bahwa maksudnya Korea Selatan dan bukan Indonesia.

Putin kemudian tertawa terbahak-bahak sambil menutup wajahnya dengan kedua tangan.

Durasi video 36 detik memunculkan berbagai reaksi dari netizens. Diantaranya adalah ‘Anda tidak bisa melindungi perasaan kemanusiaan Putin.’*

 

Sumber:rakyatjakarta