Menteri Kesehatan RI didampingi Wabup Sidoarjo Berkunjung Ke Perusahaan Alkes

Sidoarjo (Media Sindoraya) – Menteri Kesehatan RI Prof . Dr dr Nila f. Moeloek. SpM (K) dalam kunjungan kerjanya ke wilayah Jawa Timur tepatnya di PT Jayamas Medica Industri jalan raya by pas krian kabupaten sidoarjo.

PT Jayamas Medica Industri adalah perusahaan yang memproduksi alat alat kesehatan yang sudah berskala internasional, dengan 200 produk alat kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Prof . Dr dr Nila f. Moeloek. SpM (K), menjelaskan kepada semua awak media, bahwa selaku warga indonesia harus bangga mempuyai perusahaan alat medis, karna selama ini kita mendatangkan dari luar negri atau impor, sehinga mejadi mahal harganya dan pihak pasien mengeluarkan uang banyak.

PT Jayamas Medica Industri telah memproduksi 200 macam alat kesehatan yang sangat dibutukan semua rumah sakit di indonesia dengan harga yang bersaing, hal ini dapat meringankan beban pemerintah dalam memenuhi semua kebutuan alat kesehatan di Indonesia, ujarnya.

Sistim pembuatanya sudah berstandart internasional dan selama ini pihak perusahaan sudah berhasil memenuhi kebutuhan negara lain. Bu Mentri berharap agar produk Indonesia dapat memenuhi kebutuhan negara lain khususnya ditingkat negara-negara Asia, pungkasnya

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati cak Nur yang turut mendampingi merasa ngeri melihat salah satu alat kesehatan yang di produksi PT Jayamas Medica Industri, seperti alat yang di masukan kedalam kemaluan apabila ada pasien yang terkena penyakit kelamin.

“Mudah-mudahan saya dan masyarakat Sidoarjo di beri kesehatan sehinga tidak memakai alat tersebut,” ujarnya.

(ud)

 

Sumber: http://www.mediasindoraya.com/2017/10/05/kunjungi-perusahaan-alkes-menkes-ri-didampingi-wabup-sidoarjo/