38 ASN Ikut Seleksi JPTP Eselon II B – Pemerintah Kabupaten Banggai

Sebanyak 38 Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II B lingkungan pemerintah daerah kabupaten Banggai di ruang pertemuan umum kantor Bupati Banggai, Senin (2/10).

Selain 2 orang ASN yang sudah dan sedang menjabat jabatan PTP eselon II B, ikut pula dalam seleksi tersebut, 36 orang ASN yang pernah dan sedang menduduki jabatan eselon III A.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM selaku pejabat pembina kepegawaian menegaskan, saat ini pemerintah daerah kabupaten Banggai sedang mencari sosok pejabat yang benar-benar mau melaksanakan tugas pemerintahan dengan jujur, bertanggung jawab dan mau memahami keinginan pimpinan sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi pemerintah.

“Saya kase tahu pak wakil bupati, bahwa kita ini mau kerja. Visi dan misi harus jalan lebih cepat daripada yang kita sendiri rencanakan. Terus siapa yang mau dukung itu, ya tentu saja mereka yang mau benar-benar tanam kepala untuk memahami apa yang kami inginkan,” tutur bupati Banggai.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM mencontohkan, beberapa waktu lalu kabupaten Banggai telah mendapatkan adipura. Bagaimana bisa mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat tersebut, jika pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) tidak peka dengan keinginan pimpinan daerah. Atas kepekaan dan kerja keras semua pihak, akhirnya pada tahun 2017, adipura bisa diraih.

“Ada orang bertanya, apa hebatnya kabupaten Banggai sehingga bisa mendapatkan adipura, lalu saya bilang adipura bisa diraih berkat kerjasama semua pihak. Kita punggut sampah, masa yang tidur-tidur di rumah lalu mau diangkat menjadi kepala dinas,” tanyanya.

Selain penghargaan adipura, Bupati Banggai lagi mencontohkan tentang tenunan batik Nambo dan obyek wisata alam yang dipromosikan hingga ke manca negara, tepatnya di Amerika Serikat. Kata Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM kepergiannya bersama ketua DPRD Kabupaten Banggai, H. Samsul Bahri Mang, SE.,SH.,MSi di sana, bukan untuk jalan-jalan, tapi untuk memperkenalkan hasil karya anak bangsa, anak daerah kabupaten Banggai yakni tenunan batik Nambo dan pesona keindahan alam di kabupaten Banggai.

“Kita kase terkenal batik Nambo di sana, terus apa yang terjadi ketika kita pulang? Seharusnya, yang aktif itu kepala dinas, jangan kita juga yang bekerja. Apa kita harus pake kepala dinas yang tidak paham seperti itu?,” tanya Bupati.

Untuk itu, Bupati Banggai berharap agar ASN yang ikut dalam seleksi ini benar-benar memahami akan tugas pokoknya sebagai seorang teknis yang profesional. Jika hal itu diperlihatkan, maka pasti pimpinan akan memberikan apresiasi.

“Tugas bupati dan wakil bupati mengangkat kabupaten Banggai lebih maju, dengan cara membangun komunikasi. Sementara yang melaksanakan visi dan misi adalah ASN selaku orang teknis yang profesional. Jika bekerja dengan maksimal, maka pasti kami akan memberikan apresiasi,” janjinya.

Diakhir sambutan, Bupati Banggai mengatakan, semua peserta harus berpikiran positif, karena dunia belum kiamat.

 

Sumber: http://beranda.banggaikab.go.id/38-asn-ikut-seleksi-jptp-eselon-ii-b/